KEMITRAAN INKUBATOR INNOCIRCLE INITIATIVE DAN LPDB-KUMKM

Press Release

Banyumas, 23 September 2020 – InnoCircle Initiative kembali menegaskan keseriusannya dalam upaya membangun ekosistem kewirausahaan yang inovatif di Indonesia. Pada 24 Agustus 2020, InnoCircle sebagai Lembaga Inkubator mengikut sertakan diri dalam proses seleksi inkubator yang diselenggarakan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB). Tujuan dari seleksi inkubator ini adalah bentuk berjasama atau kemitraan yang akan dilakukan oleh LPDB kepada Inkubator terpilih untuk mengakselerasi pengembangan model inkubator di Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM).  

Kemitraan Inkubator ini merupakan salah satu program LPDB-KUMKM, sebagai satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM, yang bertujuan untuk melakukan inkubasi kepada KUKM guna mendorong peningkatan kewirausahaan hingga berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia pada masa yang akan datang. Program seleksi kemitraan ini telah berlangsung selama satu bulan dengan proses seleksi yang ketat. Selain itu, program ini diikuti oleh berbagai lembaga inkubator nasional yang tersebar di berbagai provinsi, baik yang di dalam naungan institusi pendidikan formal maupun di luar naungan institusi pendidikan formal.

Kemarin, 22 September 2020 program kemitraan inkubator dari LPDB-KUMKM telah diumumkan. Setelah melalui proses seleksi yang komprehensif, pengumuman itu  mencatutkan InnoCircle Initiative sebagai salah satu lembaga terpilih bersama empat inkubator lainnya. Berdasarkan pengumuman yang telah disebarluaskan melaui laman resmi dari LPDB (https://www.lpdb.id/info-terbaru/pengumuman/hasil-penilaian-inkubator/), maka itu menegaskan kembali keseriusan InnoCircle dalam mewujudkan visi lembaga yaitu To Be The Biggest Circle Who Raise Sustainable Startup Coop dan juga semangat lembaga untuk membangun ekosistem kewirausahaan yang inovatif di sektor KUKM. Berikut lima lembaga inkubator terpilih sebagai mitra dari LPDB-KUMKM 2020:

NO NAMA LEMBAGA PENYELENGGARA (Click & Open inkubator) ALAMAT INKUBATOR
1 Siger Innovation Hub Jl. Purnawirawan Raya Gg. Swadaya 6 No.6, Gunung Terang, Kota Bandarlampung, Lampung
2 IBT Universitas Tanjungpura Jl. Prof. H. Hadari Nawawi Gd Perpustakaan Pusat Lt.2, Pontianak, Kalimantan Barat
3 PIBI – IKOPIN Kawasan Pendidikan Tinggi Jatinangor, Jl. Raya Bandung Sumedang KM.20,5 Cibeusi, Kab. Sumedang, Jawa Barat
4 Innocircle Initiative Jl. HR. Boenyamin No. 16-17, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah
5 BIIW UB Jl. Sipil- Arsitektur Universitas Brawijaya, Malang – Jawa Timur

Bersamaan dengan disampaikannya hasil seleksi mitra inkubator tersebut, InnoCircle juga ingin menginformasikan bahwa InnoCircle sedang Open Recruitment untuk Inkubasi BATCH III. Pendaftaran BATCH III ini dapat diakses pada laman innocircle.id (https://blog.innocircle.id/startup-application-batch-iii/). Harapannya dengan jalinan kemitraan antara InnoCircle dan LPDB-KUMKM dapat menciptakan wirausaha baru dan mendorong kewirausahaan yang telah ada untuk berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia pada masa yang akan datang.

***

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Iko Dian Wiratama / Chief Program Officer of InnoCircle Initiative

Email: iko.dianwiratama@gmail.com

HP (WA): 0812-2999-0093

Iko Wiratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X