9 Buku Rekomendasi Buat Founder Startup

“Read the best books first, or you may not have a chance to read them at all.” -Henry David Thoreau

Bukan rahasia lagi bahwa jika Anda ingin belajar lebih banyak, Anda harus membaca lebih banyak juga. Sebagai founder startup, Anda tidak punya waktu untuk mulai mencari buku, membaca ulasan, dan mencari tahu buku apa yang perlu Anda baca untuk membantu Anda sukses. Di pos ini, saya telah membuat daftar 9 buku terbaik. Buku-buku ini sering ditulis atau direkomendasikan oleh pengusaha sukses untuk akselerasi pertumbuhan startup

1.Creativity Inc. by Ed Catmull with Amy Wallace adalah pandangan mendalam yang menarik ke dunia Pixar. Dinobatkan sebagai salah satu buku terbaik tahun 2014 oleh The Huffington Post, Financial Times, Success, Inc. dan Library Journal, Creativity Inc. Buku ini akan memberi Anda wawasan tentang apa yang diperlukan untuk terus memecahkan persoalan dan terus menciptakan hal-hal menakjubkan.

2.  Zero to One oleh Peter Thiel dengan Blake Masters bermula dari sebuah kursus tentang startup yang diajarkan Thiel di Stanford pada 2012. Zero to One adalah catatan teliti dari satu siswa (Blake Masters), yang direvisi untuk khalayak yang lebih luas. Direkomendasikan oleh para pengusaha seperti Mark Zuckerberg dan Elon Musk, Zero to One akan menantang cara Anda berpikir dan memaksa Anda untuk menjawab pertanyaan yang akan membantu mendorong startup Anda maju.

3. The Lean Startup oleh Eric Ries dimulai dengan pengalaman Ries sendiri telah “duduk di asrama” dan “menciptakan masa depan. Premisnya adalah bahwa startup dapat mengatur pengembangan produk mereka dengan cara yang jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan saat ini dan bahwa mereka harus melakukan ini dengan memperlakukan startup mereka seperti percobaan. Buku ini sangat direkomendasikan oleh salah satu pendiri WiseStamp, Josh Avnery dan banyak pengusaha pemula lainnya.

4. The Checklist Manifesto  oleh Atul Gawande mungkin diceritakan dari sudut pandang dokter bedah, tetapi ini berlaku untuk para profesional di bidang apa pun. Klaim Gawande bahwa kegagalan di dunia modern lebih merupakan hasil dari “ketidakmampuan” daripada karena ketidaktahuan atau tidak cukup tahu. Dia menyarankan bahwa di dunia kita yang kompleks, bahkan para ahli memerlukan daftar periksa dan bahwa daftar periksa ini dapat sangat meningkatkan hasil. Buku ini berharga untuk pernyataannya tetapi juga ditulis dengan indah dan menawarkan beberapa sketsa yang menyenangkan. Menurut Business Insider, Jack Dorsey memasukkan The Checklist Manifesto dalam kit selamat datang yang dia berikan kepada semua karyawan baru.

5. The Hard Thing About Hard Things oleh Ben Horowitz adalah tentang perjalanan Ben menuju sukses. Meskipun ia tidak memberikan formula rahasia apa pun, ia membagikan detail perjuangannya. Memahami kebutuhan untuk memisahkan fakta dari persepsi dan pemahaman bahwa “tidak ada jalan pintas menuju pengetahuan” adalah dua pelajaran penting yang dapat ditemukan dalam buku penting ini. Horowitz berbagi wawasan mendalam tentang apa yang diperlukan untuk membangun startup yang sukses dan dia melakukannya dengan bakat yang luar biasa, membuat buku ini menjadi bacaan yang menyenangkan.

6. Hooked oleh Nir Eyal harus menjadi bacaan wajib bagi semua pendiri startup yang ingin membangun produk yang akan sangat melibatkan pengguna. Memahami bagaimana emosi kita memainkan peran utama dalam mengarahkan perilaku kita adalah salah satu diskusi yang lebih menarik dalam buku ini. Jika diterapkan dengan benar pada suatu produk, kebiasaan baru dapat terbentuk dan dengan itu potensi keberhasilan startup.

7. The Four Steps to the Epiphany oleh Steve Blank adalah bacaan yang sulit tetapi perlu yang akan mengajarkan Anda bahwa produk adalah ilusi kesuksesan startup. Blank kemudian akan memberikan pertanyaan paling mendasar yang dapat ditanyakan oleh pendiri startup kepada dirinya sendiri – “di mana para pelanggan?” Buku informatif dan berharga ini akan memberi Anda contoh nyata dan keterampilan yang akan memberi Anda wawasan tentang penjualan dan pemasaran yang diperlukan untuk membangun startup yang sukses.

8. The E-Myth Revisited oleh Michael E. Gerber ditulis untuk membantu startup berkembang dengan cara yang dapat diprediksi dan produktif. Ini menghilangkan banyak mitos yang dimiliki pengusaha tentang membangun bisnis dan memberi mereka wawasan yang kuat yang akan membantu mereka melalui tahap masa bayi dan melalui masa remaja hingga kedewasaan. Ini adalah panduan baca yang menghibur dan berharga yang akan membantu pendiri startup memahami bahwa membangun bisnis adalah pencarian tanpa akhir untuk belajar lebih banyak dan menjadi lebih banyak.

9. The $100 StartUp oleh Chris Guillebeau adalah buku yang mudah dibaca yang diisi dengan kisah-kisah pengusaha yang menginspirasi yang telah menemukan cara untuk mengubah gairah hidup mereka menjadi pendapatan. Mungkin ditujukan untuk bisnis kecil, itu memotivasi orang-orang besar untuk berpikir kreatif, mendorong mereka untuk melampaui batas mereka.

Buku apa yang telah memberikan dampak besar pada startup Anda dan cara Anda menjalankan bisnis? Kami ingin sekali mendengar dari Anda di komentar di bawah.

Anis Saadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Webb Application Security