Fb Ads Untuk Marketing StartUp, Why Not?

fb ads startup

Digital marketing menjadi unsur yang tak dapat dipisahkan dalam pertumbuhan startup. Kebanyakan platform yang digunakan dalam keseharian telah akrab di layar kaca seperti Instagram, website, dan YouTube. Apalagi jika calon customer dalam rentang usia anak muda, konten-konten kreatif antar satu brand beradu di media sosial Instagram. Seringkali, fanpage dalam Facebook hanya sebatas medium pengantar tautan ke media Instagram atau Website saja. Padahal jika memiliki audience yang beragam, Fb Ads ini dapat menjadi solusinya.

Hal tersebut pula yang disebutkan oleh Bayu Eka (Unsoed Digital Marketer 2019) dalam Mini Workshop Fb Ads di InnoCafe, Rabu 15 Mei 2019 kemarin. Mengapa FbAds juga cocok untuk lebih memperluas pemasaran bisnis, yaitu data yang dapat ditarget, biaya yang dapat disesuaikan, jangkauan luas di seluruh dunia, meningkatkan engagement, dan meningkatkan brand awareness. Sementara manfaat untuk startup sendiri juga tak jauh dari itu yaitu sebagai langkah awal untuk memperkenalkan suatu produk, pencarian potential customer pengguna Facebook, testing market, hingga retargeting/remarketing.

Jenis untuk iklan Fb Ads ini ada beberapa macam seperti contohnya page post engagement, page likes, clicks to website, apps install, dan events. Untuk mengiklankannya dapat membuat fanpage terlebih dahulu kemudian baru ke business manager. Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu mengatur target audience secara detail seperti demographics, interests, behaviors. Selanjutnya yaitu placement, apakah akan di Facebook, Instagram, Audience Network, atau Messenger. Menurut Bayu, kunci kesuksesan dari Fb Ads ini juga tergantung pada riset, target, copywriting, jenis iklan, dan timing. Pegiat startup, ada baiknya tak melewatkan medium Facebook ini untuk menyebarluaskan lebih konten kreatif yang dipasarkannya. Pengulangan iklan secara berulang akan menimbulkan minat untuk mencoba dan kemudian dapat menjadi calon customer.

Marfa U

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Webb Application Security