Bappenas Apresiasi Startup Coop Beceer

startup coop beceer

Dalam kesempatan kunjungan ke Kopkun Institute pada 21 Mei 2019 lalu, Direktur Direktorat UKM dan Koperasi Bappenas, Ir. Ahmad Dading Gunadi, MA., bertemu dengan salah satu startup coop yang dinkubasi oleh InnoCircle Initiative. Di Inno Cafe, rombongan Bappenas dan KOMPAK, sempat menyapa Bayu Lukman, CEO “Startup Coop” Beceer bersama timnya.

Sebelumnya dalam meeting antara Kopkun Institute, KOMPAK dan Bappenas, Kopkun Institute telah menerangkan salah satu aktivitas yang dikerjakan adalah mengembangkan model baru koperasi, yakni startup coop. “Saat ini adalah lima startup coop yang kami inkubasi: PEDIHelp, Beceer, BookCircle, Sewaa dan Technovation”, terang Anis Saadah, HC., CEO InnoCircle.

Inkubasi sudah dilakukan kurang-lebih selama enam bulan terakhir. Mulai dari validasi ide bisnis, akses terhadap Co-operative Angel Investor sampai manajemen operasionalnya. “Teknisnya satu minggu sekali mereka kami kumpulkan dalam Weekly Coaching. Kami develop kapasitas pengelolaan mereka. Karena startup ini bukan sekedar aplikasi, melainkan adalah perusahaan rintisan”, sambungnya.

Dading Gunadi mengapresiasi agenda yang sedang dikerjakan oleh InnoCircle. Kesempatan menarik saat itu ketika beliau bisa bertemu dengan salah satu tenant Inno. “Ini bagus, anak-anak muda mengembangkan bisnisnya berbasis startup. Kalau sudah besar bisa menyerap tenaga kerja juga”, ucap Dading kepada tim Beceer.

Pada kesempatan itu CEO startup coop Beceer, Bayu Lukman didampingi oleh Armira, CMO dan Ahmad Zaky, CMO. “Ini adalah kesempatan yang menyenangkan bisa bersua dengan salah satu lembaga strategis di Indonesia seperti Bappenas. Semoga model startup coop ini dapat dukungan dan amplifikasi”, serunya.

Anis Saadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X